Minggu, 18 Juli 2010

Seabad Pesantren Lirboyo Dihadiri 10 Ribu Kiai

Seabad Pesantren Lirboyo Dihadiri 10 Ribu Kiai

Sekitar 10.000 kiai akan menghadiri perayaan 100 tahun atau seabad berdirinya Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, Jawa Timur, kata seorang panitia kegiatan.

“Para kiai itu berkumpul untuk reuni. Mereka datang dari berbagai pelosok Indonesia,” kata Panitia kegiatan 100 tahun PP Lirboyo, Fatkurrahman, di Kediri, Sabtu.

Ia menyebut kegiatan ini sebagai ajang reuni antaralumni dan santri PP Lirboyo serta arena koordinasi antar lembaga yang dibentuk atas nama Himpunan Alumni Santri Lirboyo (Himasal).

“Lembaga ini mempermudah koordinasi di antara mereka. Berbagai masalah dan agenda kegiatan dibahas dalam himpunan ini, termasuk praktik-praktik untuk dakwah,” katanya.

Fatkurrahman mengatakan, alumni sudah datang sejak beberapa hari terakhir untuk mengikuti kegiatan yang berlangsung di aula muktamar PP Lirboyo Kediri Minggu malam (18/7).

Bagi para alumni yang datang, mereka ditempatkan di lokasi pondok. Para tamu putri ditempatkan di bangunan khusus putri dan masjid, sedangkan tamu putra ditampung di pondok putra.

Beberapa alumni PP Lirboyo mengaku bangga bisa kembali ke lembaga pendidikan mereka dulu.

Menurut Abdul Soib asal Surabaya, ajang silaturrahmi para anggota keluarga besar pondok ini merupakan kesempatan yang menggembirakan.

“Ini sebagai upaya menjalin ikatan silaturrahim di antara kami. Agenda ini semoga menjadi kegiatan rutin,” katanya.

Sementara itu, Pengasuh PP Lirboyo Kediri, KH Idris Marzuki, mengatakan, acara silaturrahim dan reuni akbar ini adalah yang keempat kalinya.

“Ini merupakan silaturrahim antara santri, alumni, dan (pengelola) pondok,” katanya. (*)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops