Senin, 19 Juli 2010

Onigiri, Nasi Kepal ala Jepang Enak

Onigiri, Nasi Kepal ala Jepang Enak

Quote:
Sebelum Baca Jangan Lupa di Rate ***** ya Gan
Quote:
Quote:
pasti agan2 semua belum semua nya yang tahu apa itu onigiri kan?? Nah kalo yang belom tau ane mau ngasih tau lagi nih apa itu onigiri. Onigiri adalah nama Jepang untuk makanan berupa nasi yang dipadatkan sewaktu masih hangat sehingga berbentuk segi tiga, bulat, atau seperti karung beras. Dikenal juga dengan nama lain Omusubi, istilah yang kabarnya dulu digunakan kalangan wanita di istana kaisar untuk menyebut Onigiri. Onigiri dimakan dengan tangan, tidak memakai sumpit.
Di Indonesia, Onigiri bisa dijumpai di bagian makanan Jepang toko swalayan terkemuka dan di restoran yang menyediakan makanan Jepang.
Quote:
Cara membentuk nasi


Quote:
■letakkan nasi setengahnya dicetakan kemudian tekan
■masukkan isi ditengahnya
■isi lagi dengan nasi diatasnya
■tutup dan tekan cetakan
■lilitkan dengan nori sampingnya, kemudian taburkan denbu, wijen dan taburan teri bolak balik pada sisiatas dan bawah.
Quote:
Nasi yang digunakan untuk membuat Onigiri sebaiknya beras yang memiliki kadar kanji tinggi seperti beras jenis Japonica sedangkan beras yang dimakan di negara-negara Asia Tenggara adalah beras jenis Indica. Nasi yang ditanak dari beras Japonica mudah melekat satu sama lainnya sehingga mudah dibentuk menjadi Onigiri.
Sebelum membuat Onigiri, kedua belah tangan harus dibasahkan dengan air matang agar nasi tidak melekat di tangan. Onigiri dibentuk oleh kedua telapak tangan yang diberi garam dapur, sedangkan garam yang menempel di permukaan telapak tangan diratakan penyebarannya dengan gerakan seperti mencuci tangan.
Quote:
Jenis-jenis Onigiri



Quote:
Di Jepang terdapat beratus-ratus jenis Onigiri dengan isi yang bervariasi tergantung selera orang yang membuatnya. Nori sering digunakan untuk membungkus agar lebih mudah dimakan tanpa ada nasi yang menempel di tangan, walaupun berbagai jenis Onigiri tanpa Nori juga sering dijumpai.

Onigiri jenis paling sederhana biasanya berisi daging ikan salmon panggang atau Umeboshi yang berada di tengah-tengah nasi. Selain itu, Onigiri ada yang dipanggang setelah sebelumnya dilumuri kecap asin atau miso.

Di Jepang, Onigiri merupakan bekal makan siang sewaktu piknik atau dimakan di perjalanan. Nasi pada Obento (kotak makan siang khas Jepang) sering berupa Onigiri. Walaupun banyak sekali orang Jepang yang membeli Onigiri produksi pabrik yang dijual di toko swalayan yang buka 24 jam, Onigiri merupakan makanan yang dibuat sendiri di rumah yang cara pembuatannya diwariskan secara turun temurun.
Quote:
ternyata ada teknik khusus buat membuka bungkus Onigiri..nah ane kasih tahapan tahapan cara membuka bungkus onigiri nya,,
Quote:
Cara Membuka Bungkus Onigiri
Quote:
tahap 1: perhatikan bagian tengah nya



tahap 2: buka bagian tengahnya dengan pelan pelan


tahap 3: buka bagian tengah sampai belakang jadi seperti ini .


tahap 4: buka bagian samping kanan kiri . hati-hati perhatikan jgn sampai norinya sobek .


tahap 5 tinggal menikmati isinya... Dari yang isi tuna, umeboshi, atau yang udah dimodifikasi jadi rasa kare, ca-han, dll. Harganya pun relatif murah mulai dari 105 yen -200an yen .

Quote:
Video Pembuatan Onigiri
Quote:
Popout
Quote:
SUMBER
Quote:
Quote:
semoga ga ya gan
Quote:



Sumber dari http://kask.us/4741106 oleh cepatlulus

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops