Senin, 19 Juli 2010

Merawat Cat Motor Anda Agar Tetap Kinclong

Merawat Cat Motor Anda Agar Tetap Kinclong

Apakah anda bingung cara merawat cat motor anda agar tetap tampil kinclong. Kalau bingung ini ada beberapa tips agar motor anda tetap Kinclong dan menarik lebih lama dikutip dari welovehonda.
1. Jangan Mencuci Motor dengan Deterjen atau Sabun Colek

Mencuci motor dengan deterjen atau sabun colek sangat tidak dianjurkan. Karena kandungan kimia deterjen atau sabun colek disesuaian untuk mencuci kotoran pada kain sehingga kandungan kimianya sangat keras bisa merusak cat motor. Oleh karena gunakanlah selalu Shampoo motor untuk mencuci motor anda, karena zat kimia yang terkandung didalamnya disesuaikan agar tidak merusak warna cat motor anda.

2. Proses Pengeringan Harus Sempurna

Proses pengeringan yang tidak sempurna meninggalkan bercak air yang bisa merusak cat motor anda. Karena hal ini akan menyebabkan timbulnya noda air dan jamur yang nantinya akan sulit di hilangkan. Oleh karena itu usahakan anda mengeringkan motor anda dengan sempurna, selalu gunakan kanebo yang bersih agar permukaan cat tidak tergores dan kering dengan sempurna.

3. Hindari parkir tempat terbuka (tanpa atap) dalam waktu yang lama

Parkir ditempat terbuka tanpa atap akan merusak cat motor anda karena terik sinar matahari dan embun bisa membuat warna cat motor kamu menjadi kusam dan menimbulkan karat pada bagian motor yang terbuat dari logam.

4. Jangan terlalu sering menggunakan cairan pengkilap motor

Penggunaan cairan khusus untuk mengkilapkan warna motor kalau terlalu sering lama-kelamaan akan mengakibatkan cat terkikis sehingga akan pudar dan luntur.

5. Pemasangan stiker motor yang berlebihan

Pemasangan stiker yang berlebihan akan mengakibatkan cat motor anda terdapat bekas karena ketika akan di lepas maka lapisan pelindung cat pada body motor akan ikut terlepas dan bekasnya akan terlihat cukup jelas.

Kelima tips di atas mudah-mudahan berguna bagi anda yang ingin motornya tampil selalu kinclong dan tampak baru.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops