Senin, 10 Oktober 2011

Stadion mandala terbaik versi AFC


Manajer Media Asian Football Confederation (AFC), Shahin Rahmani, mengatakan Stadion Mandala Jayapura adalah yang terbaik dari 18 stadion yang ada di Indonesia. "Stadion Mandala adalah yang terbaik dari 18 stadion yang ada di Indonesia," kata Shanin Rahmani usai melakukan inspeksi di Stadion Mandala Jayapura, Senin (10/10).

Dia menjelaskan, inspeksi ini tidak sama seperti tahun lalu, di mana hanya untuk satu tahun saja, tetapi untuk kali ini berlaku dari 2012 sampai dengan 2014 mendatang. "Inspeksi ini sudah berjalan sejak Februari 2011 lalu dan dilakukan di 11 negara. Indonesia merupakan negara terakhir dalam inspeksi kali ini," jelasnya.

Menurut dia, dari 24 tim yang akan menjadi kontestan Liga Indonesia, Stadion Mandala adalah stadion ke-18 yang di inspeksi oleh AFC. Dalam inspeksi kali ini, lanjutnya, semua negara diberlakukan sama, di mana apa yang sudah diputuskan oleh AFC akan menjadi syarat yang harus dilakukan sesuai dengan hasil inspeksi.

"Sejauh melakukan inspeksi, Stadion Mandala adalah yang terbaik dari 18 stadion yang ada. AFC akan memberi masukan kepada klub mengenai beberapa hal yang bisa dikembangkan untuk dibenahi ke depan. Ini tidak hanya mengenai klub dan stadion saja tetapi lebih umum terkait kondisi negara Indonesia," ujarnya.

Dia mengatakan, hasil inspeksi baru akan diputuskan melalui rapat komite eksekutif AFC yang akan dilakukan di Kuala Lumpur pada 23 November 2011 mendatang. Keputusan itu mengenai beberapa klub yang akan ikut serta sebagai anggota AFC.

Pada tanggal itu juga merupakan batas waktu yang ditentukan AFC kepada semua klub-klub untuk menyelesaikan persyaratan. "Untuk sebuah negara bisa jadi tidak ada atau maksimal ada empat. Pada 13 Oktober 2011 Departemen kompetisi dari AFC, Suzuki, akan memberikan penjelasan kepada semua media terkait inspeksi yang sudah dilakukan di beberapa stadion di Indonesia," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops