Senin, 10 Oktober 2011

Cara menampilkan menu run di windows 7

Cara atau tips menampilkan RUN command di windows 7 adalah cara untuk menampilkan atau menambahkan RUN command (perintah RUN) di start menu pada windows 7. Seperti halnya pada tampilan start menu di Windows Vista maka tampilan start menu di Windows 7 tidak akan kita dijumpai RUN command, karena secara standar perintah RUN atau RUN command ini sudah bisa dilakukan pada kotak search (search box) yang ada di atas tombol Start. Windows 7. Tetapi pada versi Windows 7 beta atau Windows 7 versi starter, atau karena faktor tertentu (pada suatu kasus tertentu) yang menyebabkan fungsi search box pada Windows 7 tidak bisa mengadopsi atau menjalankan perintah (RUN command) yang diketikkan. Hal ini tentu cukup merepotkan bilamana kita sangat membutuhkan RUN command misalnya untuk mengetikan regedit.exe, gpedit.msc, dxdiag, msconfig, dan seterursnya.

Berikut ini cara atau tips menampilkan RUN command di Windows 7:
1. Klik start, kemudian klik kanan pada area start menu, kemudian pilih Properties. (lihat gambar).
shutdown

2. Lalu pilih tab Start Menu kemudian klik Customize (lihat gambar)
windows7-taskbar

3. Setelah keluar jendela kustomise (customize window), beri tanda centang (V) di depan menu Run command, kemudian tekan OK. (lihat gambar)
windows7-taskbar-2

4. Sekarang Anda coba klik Start, kemudian lihat di menu taskbar windows 7 akan ada menu baru yaitu Run Command. (lihat gambar)
run-command
Demikianlah cara atau tips menampilkan RUN Command di Windows 7, selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops