Minggu, 11 Juli 2010

"Idham Chalid, Pejuang yang Perlu Kita Contoh"

"Idham Chalid, Pejuang yang Perlu Kita Contoh"

Idham Chalid

JAKARTA - Kesan mendalam tentang almarhum Idham Chalid disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum. Menurut Anas, Idham Chalid merupakan sosok yang sederhana dan konsisten.

“Beliau tokoh yang sederhana, konsisten.
Ketokohannya diakui. Yang hampir pasti dia tidak pernah jadi tokoh kontroversial,” ungkap Anas seusai melayat ke kediaman almarhum, Jalan Fatmawati, Cipete, Jakarta Selatan, Minggu (11/7/2010).

Anas juga memuji pria kelahiran Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan 88 tahun silam itu, sebagai tokoh pekerja keras, sabar, dan tabah. Idham juga dikenal sebagai tokoh yang paling lama menjabat sebagai ketua Umum PBNU.


“Dia merupakan pejuang yang perlu kita contoh,” tandasnya.


Hingga Minggu sore, kerabat dan tamu semakin membanjiri kediaman almarhum di Kompleks Pondok Pesantren Darul Ma’arif itu. Para tokoh yang sudah melayat antara lain mantan Wakil Presiden Hamzah Haz; Menteri Agama yang juga menjabat Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali; Ketua Umum PD; mubaligh yang mantan politisi Partai Bintang Reformasi, Zainuddin MZ, serta Ketua Anas Urbaningrum.

Sementara karangan bunga duka tampak dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden Boediono, dan Wakil Ketua MPR Lukman Hakim Syaifuddin.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops