Selasa, 04 Oktober 2011

Sepatu messi dipasang chip

PENAMPILAN Lionel Messi di atas lapangan hijau selalu menarik perhatian. Seperti halnya kala David Beckham berjaya dengan tendangan pisang yang berpresisi tinggi, kini banyak pihak mulai menelisik beragam keistimewaan striker Barcelona tersebut.

Berpostur tubuh kecil tidak menjadi halangan besar bagi Leo Messi untuk bertarung dengan pesepakbola papan atas Eropa, yang notabene sebagian besar dari mereka punya selisih postur tubuh lebih tinggi 10-15 cm dibanding sang Messiah. Namun faktanya, selama tiga tahun terakhir, nyaris tak ada bek lawan yang mampu menahan dengan sempurna pergerakan pemuda yang dulunya memiliki penyakit ketidakseimbangan hormon kaki ini.

Mulai dari lari, kecepatan berpikir sampai kedahsyatan kaki kirinya, kini Messi menjadi magnet penelitian secara akademis. Satu yang baru saja terungkap di kalangan media Spanyol adalah adanya model chip khusus yang terdapat di sepatu Messi.

Pada beberapa foto yang dilansir El Pais, Marca, El Mundo Deportivo ataupun Sport.es, beberapa model sepatu Messi menjadi incaran untuk difoto secara lebih dekat dan detail. Hasilnya di luar dugaan, karena di sol bagian bawah tengah, terdapat semacam tempat khusus untuk baterai kecil. Itulah yang diduga sebagai lokasi adanya chip khusus untuk melihat performa Messi di lapangan dalam segala hal, termasuk merekam pergerakan khas pemuda berusia 24 tahun tersebut dalam menggocek serta menekuk lawan.

Chip tersebut bisa merekam data berapa jarak yang sudah ditempuh Messi dalam setiap pertandingan, kecepatan lari baik menggunakan awalan maupun benar-benar sprint, level keseimbangan, kekuatan sepakan yang dinilai dari kecepatan saat mengayunkan kaki sampai pada pergerakan khusus.

Hal terakhir ternyata dipakai sebagai sarana untuk menduplikasikan aksi pemuda asal Rosario ini di arena game, baik PlayStation maupun beberapa tempat lain yang punya kontrak khusus dengannya. Tak heran, jika Anda seorang maniak game sepakbola, khusus PlayStation maupun Pro Evolution Soccer (PES), pergerakan Messi berasal dari sistem chip yang terdapat di sepatunya.

Satu lagi, kabarnya, pihak produsen sepatu sengaja memasang chip tersebut untuk mengukur tingkat kestabilan sepatu produksinya, sebelum benar-benar dilepas ke pasaran internasional. "Leo sudah menjadi barang yang begitu berharga. Keberadaan chip tersebut memang sebuah titik revolusioner yang mungkin belum teraplikasi pihak lain. Ada banyak manfaat, tapi tidak semuanya benar," tulis Sport.es, kemarin.

( Sumber: http://zona-gosip.blogspot.com/2011/10/sepatu-lionel-messi-dipasangi-chip.html )

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops