Sabtu, 17 Juli 2010

Diego Forlan: Bisa Hebat Karena Wanita

Diego Forlan: Bisa Hebat Karena Wanita

Berita Bola. Ada pepatah berkata, di balik lelaki sukses, pasti ada wanita istimewa. Diego Forlan mungkin akan mengamini kalimat tersebut. Pasalnya, karena sentuhan wanitalah, maka Forlan bisa sesukses saat ini dalam kiprahnya sebagai pebola.

Akan tetapi, jangan bayangkan wanita istimewa itu adalah istri atau pacarnya. Wanita di belakang Forlan justru kakak kandungnya sendiri, Alejandra Forlan. Dari Alejandra, Forlan banyak mendapat pelajaran berharga. “Kakaku inspirasi besar buatku. Dia orang yang sangat spesial,” kata Forlan.

Saat striker timnas Uruguay ini berumur 12 tahun, atau pada 1991, Alejandra mengalami kecelakaan mobil. Dia dirawat di rumah sakit selama berbulan-bulan. Akibatnya, dibutuhkan biaya yang sangat banyak. Untunglah datang sebuah pertolongan tak terduga dari legenda hidup Argentina, Diego Armando Maradona. Datang bak malaikat, Maradona yang berkawan dekat dengan ayah Forlan, Pablo Forlan menggalang pengumpulan dana untuk Alejandra.

Melihat aksi sosial Maradona, Forlan takjub. Dia banting stir, dia yang awalnya menekuni tenis, pilih jadi pebola. “Hal pertama yang dia katakan saat aku terbaring di rumah sakit adalah menjadi pebola hebat seperti Maradona. Dia ingin mendapatkan banyak uang untuk mencari dokter terbaik di seluruh dunia,” kata Alejandra.

Piala Dunia 2010 menjadi momen istimewa bagi Forlan. Namanya melejit di perhelatan yang digelar di Afrika Selatan tersebut. Tidak hanya mengantarkan Uruguay hingga ke semifinal, namun penampilannya sendiri juga luar biasa. Dia sukses menyabet adidas Golden Ball, penghargaan individu paling prestisius di Piala Dunia 2010.

Sepanjang perhelatan Piala Dunia 2010, striker yang mengantarkan Atletico madrid menjuarai Europa League 2009-10 itu sukses membuktikan diri sebagai pemain yang serba bisa. Peran sebagai pengumpan ataupun pembuat peluang, bisa dilakoninya dengan baik selain pencetak gol tentunya.

Baca juga: Preview Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, Tamat!!!

Pelatih timnas Uruguay, Oscar Tabarez mengakui timnya beruntung memiliki pemain seperti Forlan. Seorang pemain berpengalaman dan ber-skill tinggi. “Dia juga sosok yang berpengaruh untuk kemenangan tim,” ujar Tabarez.

“Saya tahu dia bekerja keras untuk mendapatkan semuanya. Ketika dia lari, saya juga tahu dia melakukan itu untuk saya. Akan selalu bahagia ketika melihat apa yang sudah Forlan tunjukkan,” tutur Alejandra melihat prestasi adiknya saat ini.

Ketulusan hati Forlan kepada sang kakak ternyata berbuah sangat manis. Salut untuk Forlan.

Profil Forlan:

  • Nama Lengkap: Diego Martin Forlan Corazo
  • Lahir: Montevideo (Uruguay), 19 Mei 1979
  • Tinggi/Berat: 180 cm/75 kg
  • Posisi: Striker
  • Nomor Kostum: 7 (Atletico Madrid), 10 (Uruguay)
  • Debut Timnas: 27 Maret 2002, Saudi Arabia 2-3 Uruguay
  • Karir Klub: 1998-2002: Independiente (80 main/37 gol), 2002-2004: Manchester United (63 main/10 gol), 2004-2007: Vilarreal (106 main/54 gol), 2007-sekarang: Atletico Madrid (102 main/66 gol)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops