Jumat, 29 Januari 2010

Motor Terbesar Dari Jerman

Tren dunia saat ini adalah membuat sebuah alat yang semakin kecil dan ringan nampaknya tidak mempengaruhi Harzer Bike Schmiede di Jerman sana.

Di saat semua beronsentrasi membuat kendaraan kecil, perusahaan ini malah mewujudkan sebuah ide gila yakni menciptakan sebuah motor ekstra besar yang
sanggup membawa banyak orang.


cellar.org

Tidak tanggung-tanggung, selain mampu mencatatkan rekor dunia sebagai motor terbesar di dunia, motor yang dibangun oleh Tilo Niebel dari Zilly, Jerman juga
berhasil menyabet gelar sebagai motor terberat di dunia.

Jelas saja rekor-rekor itu mampu dipecahkan oleh motor yang kadang dipanggil The Massive Machine ini. Sebab berat total motor ini ternyata mencapai 4.749 ton atau 4 kali lebih berat dari mobil sedan kebanyakan.

Dan untuk menjalankannya, Tilo memilih mesin tank Rusia yang memang telah diakui sebagai yang terberat di dunia. Mesin dengan berat sekitar 1,8 ton ini pun terlihat sangat 'kehausan', karena untuk berjalan 1 kilometer saja, mesin tersebut membutuhkan 20 liter solar untuk diminum.

"Anda tidak akan mendapatkan lebih banyak logam berat daripada (motor) ini,"
ungkap Tilo seperti dikutip dari instructables, Jumat (22/1/2010).

Seperti dikutip AFP, besaran dimensi motor ini memang terbilang cukup gila. Dengan panjang 5,5 meter dan tinggi 2,29 meter motor ini bagaikan sebuah motor untuk seorang raksasa, bukan manuasia.

Juru bicara Guinness Book of Records, Amarilis Espinoza sudah menegaskan kalau ini adalah motor terberat di dunia. Saat ini motor tersebut sedang dipamerkan di sebuah pameran motor di Magdeburg, bagian timur Jerman.

(dato/iv/dtc)
Sumber:http://shoppingandnews.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops