Jumat, 22 Januari 2010

3 Alasan Untuk Menikmati Secangkir Kopi

Ahli nutrisi punya berbagai alasan yang dapat mendorong Anda untuk minum kopi.


Apakah Anda salah satu penikmat Kopi? apabila ya, ada satu kenikmatan yang belum pernah dijelaskan konsekwensinya adalah kopi. Banyak yang bilang minum kopi itu suatu kebiasaan buruk, tetapi ada yang berpendapat bahwa kopi bisa meningkatkan kadar kolestrol dalam darah.

Tapi tunggu dulu! Masih ada yang bekum jelas. Kopi memang mengandung senyawa yang dapat meningkatkan kadar kolestrol, namun senyawa itu akan terangkat bila Anda menyaringnya.

Kabar baiknya, mengapa harus menghentikan ritual itu. Bila Anda tahu keuntungan yang diberikan secangkir kopi di pagi hari untuk Anda. Keuntunganya adalah:

Membuat Tahan Lama. Kafein dapat meningkatkan daya tahan tubuh dengan cara menunda kelelahan. Karena kafein lebih merangsang metabolisme asam lemak sehingga energi yang dihasilkan tubuh lebih banyak.

Mempertajam Ingatan. Waktu Anda kuliah dulu kopi adalah teman setia yang menjaga Anda ketika belajar mati-matian menghadapi ujian semester dan mungkin telah membantu lebih dari sekedar membuat Anda sanggup ‘melek’ semalaman. Hal tersebut terjadi karena kafein bertindak sebagai stimulan yang merangsang dan menyegarkan syaraf-syaraf tertentu di dalam otak.

Membuat Nafas Lebih Lega. Bila Anda suatu kali mengalami sesak nafas, cobalah minum kopi untuk menghilangkan gejala tersebut. Karena, kafein merelaksasikan dan memperkuat kerja otot nafas yang membantu paru-paru. Tetapi bila Anda menderita Asma yang cukup kronis, jangan terburu-buru mengganti obat Anda dengan kopi.

Kopi bukanlah obat ajaib. Untuk memperkuat otot-otot penunjang pernafasan Anda atau pun kesehatan, olahraga masih lebih baik dari pada minum kopi.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops