Senin, 07 November 2011

Background Video Klip Terbuat dari Ratusan Ribu Biji Kacang Polong

Video musik berjudul In Your Arms ini bukan hanya membutuhkan waktu yang sangat lama dalam pembuatannya. Namun dalam pembuatannya, video ini membutuhkan 288.000 biji kacang polong berwarna warni.




Pada awalnya kita pasti mengira bahwa video ini merupakan salah satu hasil dari trik-trik komputer, tapi kenyataannya video klip berdurasi 3 menit 25 detik ini adalah hasil pekerjaan 30 orang selama dua tahun, dengan 1.357 jam kerja yang melelahkan.




“Pada awalnya aku ingin membuat sebuah video yang sangat unik dan kreatif serta hasil buatan tangan. Aku mendapat ide menggunakan kacang polong ini seusai makan malam, dan hasilnya sangat mengagumkan meskipun aku pada awalnya tidak percaya ini akan terwujud.” tutur Kina Grannis sang penyanyi dan penulis lagu.




Sebelum membuat klip video ini, para kru mensimulasikan terlebih dulu adegan yang akan mereka lakukan pada sebuah komputer. Barulah setelah itu selesai, mereka mulai menyusun butir demi butir kacang polong ke sebuah kotak kaca yang telah dirancang khusus untuk klip ini.

“Kita sudah melihat beberapa karya seni dengan menggunakan biji kacang polong, namun saya berpikir dengan menuangkannya kedalam bentuk video akan menjadi lebih keren,” tutur sang sutradara Greg Jardin.Diketahui, klip video ini telah menjadi hit di YouTube dengan lebih dari 500.000 tayangan.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops