Selasa, 27 Juli 2010

Hewan Yang Terlahir Dalam Keadaan Buta

Persepsi Visual memainkan peran besar dalam kerajaan hewan, terutama untuk identifikasi sumber makanan, dan menghindari mangsanya. Untuk alasan ini, kebutaan pada hewan adalah topik penelitian yang unik. Berikut adalah daftar spesies buta.

1. Star Nosed Mole

Mol berhidung Bintang adalah binatang yang sebenarnya (Tidak diketahui banyak). habitatnya berkisar dari Kanada ke Georgia. Orang-orang jarang melihat sekilas karena mereka tinggal di rawa-rawa dan lahan basah. Hampir semua spesies ini buta dan hewan itu menggunakan daging berbentuk bintang untuk merasakan di sekitar hidung. Mol misterius ini dapat menelan binatang dengan kecepatan yang cepat untuk dideteksi oleh mata manusia. Bintang berbentuk set pelengkap memungkinkan untuk menjadi mangsa super cepat.

star nosed mole

2. Cave Fish

Gua ikan hanya dapat ditemukan di gua-gua yang memiliki aliran berjalan ke dalamnya. Hal ini tidak memiliki mata fungsional dan pigmentasi. Mereka memiliki sensor papillae membentuk baris pada kulit mereka, yang mereka gunakan untuk membantu menavigasi lingkungan gelap mereka. Mayoritas ikan gua telah sedikit atau tidak ada pigmen di kulit mereka.

blind cave fish

cave fish

3. Blind Snakes

Ular ini menyerupai cacing tanah yang panjang. Mereka hidup di liang bawah tanah, dan sejak itu telah ada digunakan untuk visi, mata mereka sebagian besar sisa.

blind snake

Gambar di atas adalah ular buta barat. Ular ini adalah merah muda, ungu, atau keperakan-cokelat di warna, mengkilat, nguler, silinder dan tumpul pada kedua ujungnya, dan memiliki cahaya-mendeteksi eyespots hitam.

4. Texas Blind Salamander

Salamander Texas buta adalah, gua buta tinggal salamander yang mencapai panjang dewasa sekitar 13 sentimeter. Matanya kecil dan tersembunyi di bawah kulit. Salamander menghabiskan seluruh hidup mereka dalam kegelapan lengkap.

Blind Salamander

source Wikipedia

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops