Minggu, 10 Januari 2010

Ular Phyton Delapan Meter Gegerkan Warga Majene, Sulawesi Barat

Warga Kabupaten Majene, Sulawesi Barat digemparkan dengan tertangkapnya seeokor ular besar jenis phyton. Warga terus membanjiri rumah jabatan bupati Majene untuk melihat secara langsung ular tersebut, Sabtu (2/1).

Saat ini ular raksasa tersebut disemayamkan di Museum Mandar, Majene. Keterangan yang dihimpun menyebutkan, ular phyton sepanjang 8 meter lebih tersebut ditangkap oleh seorang petani di sungai Onang, Kecamatan Sendana.

Menurut salah seorang staf Pemkab Majene M Amin Haeba, petani di Onang sudah lama resah dengan seringnya hewan ternak seperti sapi dan kambing mati atau hilang. Warga kemudian mencurigai, kambing hilang ditelan ular phyton, demikian pula sapi warga yang mati karena diserang ular.

“Warga kemudian memburu ular dan berhasil dibunuh dengan cara diparangi bagian kepalanya,” kata Amin Haeba.

Selain panjang, ular tersebut tergolong berat, untuk mengangkatnya, dibutuhkan paling tidak 5 orang bersama-sama mengangkat. Ia mejelaskan, setelah berhasil dibunuh, Jumat (1/1 ), warga ramai-ramai datang dan saling berebutan untuk mendapatkan bagian -bagian tubuh dari ular.

Sebagian masyarakat mempercayai, bagian tubuh ular dapat menjadi obat, termasuk alat kelamin ular dapat menambah keperkasaan pria. “Ya dari pada ribut, lebih baik dibawa ke rumah jabatan bupati, kita rencana mengawetkan untuk disimpan di museum Mandar,” katanya.

Sejak dibawa ke rumah jabatan, ratusan warga baik dari Majene maupun dari Kabupaten Polewali Mandar ramai-ramai mendatangi rumah jabatan bupati Majene untuk melihat secara langsung ular tersebut.

Warga datang sejak hingga Jumat tengah malam, pada Sabtu pagi pendopo rumah jabatan bupati telah ramai kembali dengan kedatangan warga.

Sumber : http://www.mediaindonesia.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops