Senin, 12 Juli 2010

Giovanni van Bronckhorst Siap Latih Timnas Indonesia

Giovanni van Bronckhorst Siap Latih Timnas Indonesia


USIA Giovanni van Bronckhorst terbilang sudah tidak muda lagi sebagai pemain. Kapten timnas Belanda di Piala Dunia 2010 ini ternyata punya cita-cita menjadi pelatih tim sepak bola selepas gantung sepatu sebagai pemain.

Pemain berpengalaman asal Feyenoord ini sudah kenyang merasakan pentas tertinggi sepak bola dunia baik bersama timnas Belanda atau klub besar semacam Arsenal dan Barcelona. Pengalaman itu akan dijadikannya sebagai rujukan untuk membuka jalan sebagai pelatih.

"Gio punya rencana menjadi pelatih. Dia sudah memulainya dengan menangani tim Belanda junior," ujar ayah Giovanni, Victor van Bronckhorst saat menerima kunjungan wartawan Indonesia di Johannesburg, Sabtu (10/7) malam WIB.

Victor cukup prihatin dengan kondisi persepakbolaan Indonesia yang terpuruk. Kondisi itu berbanding terbalik dengan prestasi Belanda yang sudah mendunia. Melihat kondisi ini, Victor yakin putranya tidak akan keberatan jika bisa membantu Indonesia berprestasi di tingkat dunia.

"Gio sangat bangga dengan darah Indonesia. Bila kelak dia menjadi pelatih, saya rasa dia akan dengan senang hati membantu persepakbolaan Indonesia, dengan menjadi pelatih dan mengantarkan Indonesia ke Piala Dunia misalnya," ungkap pria ramah ini.

Sebagai orangtua, Victor dan istrinya Fransien sangat mendukung apa pun keputusan Giovanni, termasuk langkahnya seusai Piala Dunia 2010.

"Dia sudah mendapatkan semuanya sebagai pemain. Tapi, kami akan terus memberikan dukungan apa pun keputusan Gio," tutup Victor dan Fransien. (wal/gm/net)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops