Minggu, 11 Juli 2010

Aib Howard Webb Wasit Final Piala Dunia 2010

Aib Howard Webb Wasit Final Piala Dunia 2010

Tampangnya sangar. Dengan tubuh yang tinggi besar, tegap, dan kepala plontosnya, Howard Webb memang punya penampilan garang. Tapi siapa nyana jika wasit asal Ingris yang terpilih sebagai pengadil di final Piala Dunia 2010 ini ternyata kelabakan jika mengurus anaknya sendiri?


"Saya tak tahu bagaimana dia melakukannya tugasnya di lapangan. Dia tak bisa mengatur anaknya sendiri. Saya tak tahu bagaimana dia menangani pemain di lapangan," kata istri Webb, Kay, pada GMTV. Pasangan ini memiliki tiga anak -- Holly (8 tahun), Jack (6 tahun), dan Lucy (3 tahun).

Pria berusia 39 tahun dari Rotherham, bagian utara Inggris, sudah masuk dalam daftar wasit di FIFA sejak 2005. Mantan polisi dikenal sebagai salah satu wasit terbaik di Eropa dan pernah bertugas sebagai wasit pada final Liga Champions antara Inter Milan dan Bayern Munich di Madrid.

Pada Piala Dunia, ia menjadi wasit pertandingan antara Spanyol yang dikalahkan Swiss dengan skor 1-0 dan menjadi wasit pada pertandingan antara Slovakia yang menang atas Italia dengan skor 3-2.

Kehadiran Webb setidaknya membuat Inggris akhirnya punya juga wakil di final Piala Dunia. Memang bukan tim nasional mereka karena The Three Lions sudah tersingkir di babak 16 besar oleh Jerman. Nah yang tinggal sekarang adalah "The Three Lines", tulis tabloid Inggris The Suns. Webb akan menjadi wasit Inggris pertama yang akan memimpin partai final Piala Dunia setelah mentornya, Jack Taylor pada 1974. Pada pertandingan di Munich itu, Taylor memberikan penalti bagi Belanda di awal pertandingan meski Jerman Barat akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops